Servis Menggoda Ria Djenaka

DSC03676

Servis Menggoda Ria Djenaka [Fotografer: Iwan Tantomi]

Good Food with Coffee Mood

Kira-kira apa yang terbersit di pikiran kalian saat mendapati tagline tersebut? Restoran, kafe, atau warung makan? Ok, asal nggak menjawab toko material bangunan, ketiga tebakan tersebut masih mendekati kebenaran. Slogan Good Food with Coffee Mood memang identik dengan tongkrongan asyik berkonsep kafe dan resto dengan suasana yang cozy banget di Malang Raya, bernama Ria Djenaka. Tulisan tersebut terpampang jelas di logonya.

Selain beragam hidangan yang lezat, tambahan live music membuat siapapun yang beria-jenaka di sini betah berlama-lama. Bukan hanya kawula muda, segala usia baik berduaan atau sekeluarga bisa diajak semua ke sini. Itulah alasannya kenapa Ria Djenaka selalu pas dijadikan tempat terbaik untuk hangout. Lebih dari itu, Ria Djenaka diam-diam menawarkan service yang tak terduga lho! Eits, jangan klimaks dulu, nikmati dari atas ke bawah informasinya!

Find the Location!

Ria Djenaka bertempat di dua lokasi. Satu berlokasi di Jalan Bandung kota Malang, satu lagi berada di Jalan Raya Beji, No 142, Junrejo, Batu. Lokasi yang strategis membuat kedua lokasi Ria Djenaka ini mudah dijangkau dengan segala kendaraan baik pribadi maupun angkot.

Dari terminal Arjosari dan stasiun kota Malang, Ria Djenaka Malang dapat ditempuh menggunakan angkot trayek Arjosari-Landungsari (AL). Sementara dari arah terminal Landungsari, Ria Djenaka Malang bisa ditempuh menggunakan angkot trayek AL maupun Gadang-Landungsari (GL).

Sementara, untuk Ria Djenaka Shining Batu dapat ditempuh dari terminal Arjosari maupun stasiun kota Malang dengan angkot AL atau Arjosari-Dinoyo-Landungsari (ADL) yang sama-sama menuju terminal Landungsari. Dari terminal Landungsari, bisa dilanjutkan menggunakan angkot trayek Landungsari-Batu berwarna ungu.

Jika tak punya kendaraan pribadi, selain angkot, bisa memanfaatkan moda transportasi privat, seperti taksi. Hampir semua armada taksi yang ada di Malang Raya beroperasi 24 jam. Taksi-taksi tersebut tersedia di sekitar terminal atau stasiun. Tinggal bilang ke supir taksinya mau turun di Ria Djenaka Malang atau Batu. Nggak perlu diminta menunggu, minta saja nomor ponselnya, biasanya supir taksi akan suka rela menjemput kembali sesuai permintaan. Gampang kan?

Welcome to Ria Djenaka Shining Batu

Bukan hanya berlokasi di dua tempat berbeda, menu yang disajikan di masing-masing Ria Djenaka juga nggak pernah sama. Pengunjung dijamin nggak bakal bosan saat hangout di Ria Djenaka Malang ataupun Batu. Meski sama-sama mengedepankan konsep vintage dan kental tradisi kedaerahan, kapasitas Ria Djenaka Shining Batu lebih luas daripada yang ada di Malang. Ria Djenaka di Batu mengusung konsep bangunan serupa gedung balai besar dengan model rumah tradisional khas Jawa Timur, Joglo.

DSCN2902.JPG

Dining Room Ria Djenaka Shining Batu menempati balai besar berbentuk Joglo bergaya vintage [Fotografer: Iwan Tantomi]

Uniknya, ‘balai besar’ ini sengaja dibangun tanpa dinding, hanya penyangga menyerupai soko guru atau tiang-tiang penopang atap bangunan keraton atau masjid era kasunanan. Walhasil, sirkulasi udara Batu yang sejuk pun bersemilir di dalam ruangan. Lebih alami, tanpa AC! Selain ruangan utama yang dijadikan dining room, Ria Djenaka Shining Batu juga punya theater room yang nggak kalah unik. Ruangan berbentuk mirip kontainer warna kuning ini menjadi favorit pengunjung yang ingin merasaka suasana kongko yang berbeda.

DSCN2876

Theater Room unik bergaya industrialis dalam bentuk kontainer [Fotografer: Iwan Tantomi]

Masing-masing kontainer tersebut memiliki nama lho. Satu bernama Ria, satu lagi bernama Djenaka. Keduanya dilengkapi rooftop yang bisa dimanfaatkan untuk menikmati indahnya panorama Batu. Jika kondisi cuaca sedang bagus (baca: cerah tidak berkabut atau hujan), di sore hari bisa menikmati panorama pegunungan yang mengelilingi Malang Raya. Sementara di malam hari bisa melihat gemerlap Kota Batu maupun Kota Malang. Jangan lupa sedia jaket tebal, karena hembusan angin dan hawa di rooftop cukup dingin.

24 Hours Just for You!

Lokasinya yang berada di perlintasan utama Malang-Batu membuat Ria Djenaka Shining Batu mudah dijadikan tempat transit saat traveling ke dua kota tersebut. Selain memiliki bangunan yang besar, Ria Djenaka Batu juga memiliki beragam fasilitas penunjang berupa area parkir yang luas, delapan kamar mandi yang bersih hingga musala yang terawat. Apalagi, tidak seperti Ria Djenaka Malang yang hanya buka dari jam 7 pagi sampai 11 malam, Ria Djenaka Batu buka 24 jam. Karena itulah sering dijadikan tempat transit beberapa agen travel.

Bahkan demi menyambut para traveler, Ria Djenaka Shining Batu menghadirkan paket travel dengan konsep buffet menu. Paket ini menyajikan menu komplit dari appetizer, main course hingga dessert. Biasanya supir travel atau taksi yang menjadi tour leader akan mendapatkan fee 5% plus compliment dari pihak Ria Djenaka Shining Batu. Paket travel ini ditawarkan mulai Rp 50.000,- hingga Rp 100.000,- nett/pax. Nggak hanya travel agent, siapapun yang sedang bepergian ke Batu-Malang ramai-ramai dengan bawa mobil sendiri, misalnya, bisa ambil paket ini. Tinggal hubungi pihak Ria Djenaka Shining Batu di nomor telepon (0341) 502 5300 atau (0341) 502 5333.

Enjoy Live Music Every Night

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Hanging Venue dan bar siap manjakan pengunjung dengan beragam live music [Fotografer: Iwan Tantomi]

Bukan saja konsep bangunan unik yang ingin Ria Djenaka Shining Batu suguhkan. Hiburan yang menarik dan menyenangkan hati pengunjung, juga ditampilkan. Salah satunya live music akustik yang hadir setiap hari mulai pukul 8-10 malam. Nggak hanya melihat, pengunjung yang ingin menyumbangkan sebuah lagu pun juga dipersilakan. Khusus hari Sabtu, Ria Djenaka Shining Batu menghadirkan live electronic dance music oleh DJ-DJ jempolan, mulai pukul 10 malam hingga 1 dini hari. Para DJ dan live PA di hanging venue tepat di atas bar siap ajak pengunjung Ria Djenaka Shining Batu ajojing bareng di malam minggu.

Good News for Bride and Groom Wannabe

Tempat yang luas, konsep bangunan yang unik, serta suasana yang nyaman acap kali menjadikan Ria Djenaka Shining Batu sebagai salah satu pilihan menggelar pesta pernikahan. Betapa suguhan panorama khas Malang dan Batu yang begitu ciamik berpadu dengan musik nan romantis mewarnai momen bahagia setiap mempelai menjadi penuh kesan dan tak terlupakan. Ria Djenaka Shining Batu memiliki dining room yang bisa menampung 120 seat, sedangkan theater room bisa menampung 180 seat.

DSCN2908

Konsep bangunan unik, parkiran luas, makanan lezat, fasilitas penunjang komplit plus bebas biaya gedung jadi servis menggoda yang ditawarkan Ria Djenaka Shining Batu untuk pesta pernikahan [Fotografer: Iwan Tantomi]

Kabar baiknya, bagi siapapun yang ingin menggelar pesta pernikahan di Ria Djenaka Shining Batu, nggak dikenakan tarif penyewaan gedung. Setidaknya pernyataan yang menggembirakan sejuta pasangan yang mau nikah itu, saya dengar langsung dari manajernya Ria Djenaka Shining BatuMas Arul. Hanya dikenakan biaya konsumsi saja. Intinya, jika ingin menggelar konsep pernikahan yang unik, Ria Djenaka Shining Batu siap banget bantu memberikan servis terbaik, untuk merealisasikan hari bahagia setiap pasangan. Whooaaa! Menggoda banget bukan? *baper*

The Climax: Ria Djenaka Shining Batu’s Signature Dish

Ini dia yang paling ditunggu-tunggu. Kera Ngalam dan Utab (bahasa Walikan untuk Arek Malang dan Batu) biasanya mengenal banget atau menjadikan Ria Djenaka sebagai tongkrongan favorit karena sajiannya yang super lezat. Mulai appetizer, main course hingga dessert, semua disajikan dengan bahan-bahan pilihan berkualitas alias bergizi. Menariknya semua sajiannya dihidangkan dengan kemasan apik dan pas banget untuk dijadikan konsep foto-foto instagram. Saking cantiknya, kadang sampai sayang sendiri memakannya.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Ria Djenaka Shining Batu aktif melakukan upgrade signature dish secara berkala [Fotografer: Neng Biker]

Demi menjaga kualitas menunya, Ria Djenaka Shining Batu selalu melakukan upgrading menu-menunya secara berkala. Setiap ada momen tertentu, seperti Februari ini, Ria Djenaka Shining Batu selalu mengeluarkan menu spesial. Semua dikompilasi dalam satu paket menu spesial. Dari menu-menu spesial itulah, nanti akan diketahui mana yang paling difavoritkan pelanggan dan akan dijadikan menu reguler sebagai pembaruan.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Kopdar seru bareng food blogger Malang dan big boss Ria Djenaka Shining Batu [Fotografer: Bazz Veritas]

Oya, di bulan Februari ini sendiri, Ria Djenaka menghadirkan beberapa menu spesial. Beruntungnya, berkat kebaikan hati pihak Ria Djenaka Shining Batu, saya jadi bisa menikmati semua menu spesialnya. Soal rasa, Ria Djenaka memang ahlinya menggoyang lidah. Dari semua yang sudah saya coba Grilled Chicken Teriyaki dan Rolled Avocado Chicken adalah favorit saya. Tingkat kematangan ayamnya kian sempurna, saat berpadu dengan bumbu yang meresap rata. Klimaks deh pokoknya! Sedangkan untuk dessert, Strawberry Brownies Bridge saya kasih dua jempol deh. It’s so tasteful!

Nah, biar kalian nggak mengandai-andai seperti apa bentuk menunya, nih saya bawakan oleh-oleh (jepretan) hidangan spesial dari Ria Djenaka Shining Batu 😀

This slideshow requires JavaScript.

Tertarik untuk mencobanya? Atau, malah sudah ngiler-ngiler melihatnya? Langsung aja datang ke Ria Djenaka Shining Batu. Menu-menu spesial ini bakal disajikan hingga akhir Maret, jadi nggak perlu khawatir nggak ngerasain lantaran Februari akan berakhir.

Advertisements

One thought on “Servis Menggoda Ria Djenaka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s