Kerak Telor Ada di Alun-alun Kota Malang Lho

Pernah berkunjung ke kota Malang? Jika pernah, kamu tentu tidak asing dengan alun-alun kota Malang. Pelataran khas kolonial arsitektur Belanda ini berlokasi di jantung kota Malang. Berhadapan dengan masjid Agung Jami dan Gereja Katedral kota Malang, tempat ini banyak menyuguhkan atraksi wisata khas Malang. Mulai tongkrongan nyaman dengan akses wifi gratis, hingga jajanan kuliner yang enak dan ramah di kantong.

Ngomong-ngomong soal kuliner nih, ada jajanan baru yang bisa ditemui saat jalan-jalan ke sana. Bukan asli Malang pun asli Jawa timur. Yupz, camilan itu adalah kerak telor. Makanan khas Betawi ini kini hadir di alun-alun kota Malang. Bisa kebayang kan, mudahnya beli kerak telor di kota Malang. Kamu gak perlu jauh-jauh mesti kunjungan dulu ke Jakarta, hanya untuk menyantap sebungkus makanan yang diolah dari beras ketan dan telur ini. Rasanya memang unik, apalagi jika disantap rame-rame sama teman. Hmm, mantap, Ganks!

Hanya dengan satu ceban rupiah, kamu udah bisa memakannya lho. Ada varian telur ayam dan telur itik, keduanya bebas kamu pesan dengan harga yang sama, 10 ribu aja. Rasanya gak ada bedanya, hanya saja kamu bisa pilih pedas, sedang atau standar-standar saja. Oya, kamu juga bisa tambah abon, agar kerak telor Malang yang dipesan semakin mantap. Bagi kamu yang tinggal di kota Malang, gak ada salahnya ngabuburit ke sana. Kalau bisa pilih malam hari aja, biar kenikmatan kerak telor yang hangat berpadu dengan dinginnya hawa kota Malang.

Selain kerak telor, masih banyak kok camilan lezat yang lain. Misalnya saja, bakso Malang yang berderet rapi tepat depan pelataran Masjid Jami. Ada juga tahu petis yang kerap menjadi jujukan arek-arek Malang. Jika haus, kamu pun bisa sruput teh, kopi hingga meneguk segelas es kelapa muda. Pokoknya, bebas pilih deh, asal jangan lupa bayar ya.

Nah, kalau kamu sudah siap pergi ke sana, jangan lupa kamera, gadget, hingga tongsis kudu kamu siapkan. Gak afdol kiranya jalan-jalan tanpa mengabadikan momen. So, segera hubungi teman kamu dan pergi ke alun-alun kota Malang bersama. Don’t forget to say, Cheese…, Ganks!

Advertisements

2 thoughts on “Kerak Telor Ada di Alun-alun Kota Malang Lho

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s